Kerjasama Publikasi

  1. Panduan Umum
    Untuk mewujudkan Visi dan Misi DPP, Polgov sebagai sayap riset DPP didorong untuk menjadi lembaga riset yang unggul, oleh karenanya diperlukan program kerja publikasi yang mampu mengakomodasi kebutuhan stakeholders yang berkecimpung dalam bidang politik dan pemerintahan, maupun bidang-bidang lain yang relevan. Pengembangan kerja-kerja di bidang publikasi tersebut diharapkan memberi kontribusi pada perkembangan ilmu pengetahuan melalui penyebarluasan hasil penelitian kepada publik. Aktivitas publikasi yang dijalankan DPP terdiri dari publikasi karya dosen, hasil riset kolektif, karya mahasiswa yang berasal dari skripsi dan tesis terpilih, monograf, dan jurnal.
  2. Alur
    Terdapat beberapa langkah yang harus ditempuh individu atau kelompok agar karyanya dapat diterbitkan oleh PolGov, diantaranya:
  • Mengirimkan naskah ke polgov@ugm.ac.id
  • Setelah naskah diterima, naskah tersebut akan direview oleh Tim Editorial PolGov dengan waktu 1-3 bulan. Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi apakah naskah tersebut sesuai dengan visi misi Penerbit PolGov atau tidak.
  • Jika naskah sudah sesuai dengan Penerbit PolGov, maka naskah akan diproses kepada tahap penerbitan, yaitu pembuatan kontrak, editing Bahasa, proofread, layout, dan cetak. Tetapi jika naskah tidak sesuai, maka naskah akan dikembalikan kepada penulis.